Home

Kita mungkin tidak pernah memperhatikan orang-orang yang berjalan kaki menelusuri trotoar kota Jakarta, mungkin kita juga tidak pernah memperhatikan mimik wajah mereka maupun gerak tubuh mereka. Kali ini saya coba memberikan visualisasi terhadap hal-hal tersebut, hal ini cukup menarik bagi saya, dikarenakan ekspresi manusia dan kebiasaannya yang cukup unik dimata saya.

Manusia merupakan objek yang paling dinamis bila dibandingkan dengan objek-objek lainnya. Karena itulah ketertarikan saya dalam membekukan sebuah momen dimana unsur manusia merupakan elemen utama dalam foto-foto ini membuat saya semakin sadar bahwa keunikan itu ada disekitar kita apabila kita mau memperhatikan lebih jauh.

Sesekali coba kita perhatian orang-orang yang ada disekitar kita, tentang apa yang mereka lakukan disana, dan bagaimana ekspresi mereka. Hal-hal tersebut membuat saya menemukan sebuah sisi baru dalam cara saya memandang sebuah objek dalam hal ini adalah manusia sebagai sebuah hal yang bisa membuat saya jauh lebih tau tentang perilaku orang-orang sesuai dengan apa yang mereka kerjakan dan latar belakang mereka dalam kesehariannya.

2 thoughts on “Jakarta Pedestrian

Leave a Reply

